trisusanti15091193@gmail.com

|

Indeks Kepuasan Masyarakat

Kepuasan pelanggan adalah suatu keadaan menyangkut keinginan, harapan dan kebutuhan pelanggan dipenuhi. Suatu pelayanan dinilai memuaskan bila pelayanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Pengukuran kepuasan pelanggan merupakan elemen penting dalam menyediakan pelayanan yang lebih baik, lebih efisien dan lebih efektif. Apabila pelanggan merasa tidak puas terhadap suatu pelayanan yang disediakan, maka pelayanan tersebut dapat dipastikan tidak efektif dan tidak efisien. Hal ini terutama sangat penting bagi instansi pelayanan publik.

Adapun nilai IKM unit pelayanan kesehatan UPTD Puskesmas Mondokan diperoleh angka 82.93. Untuk mengatahui nilai persepsi nilai interval IKM, Nilai interval konversim IKM, Mutu pelayanan kinerja Unit pelayanan, kita dapat berpedoman pada keputusan permenpan dan RB Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2017 tentang pedoman penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat unit Penyelenggara Pelayanan Publik .Dengan nilai IKM Unit pelayanan (Nilai Interval Konversi IKM) 82.93. Apabila kita lihat table tersebut diatas, maka dapat dikatakan bahwa Mutu pelayanan di UPTD Puskesmas Mondokan adalah “BAIK”

 

Contact Us

trisusanti15091193@gmail.com

Copyright © Dinas Kesehatan Kab. Sragen. All Rights Reserved.